Wali Kota Jaktim Pimpin Apel Penataan Penampungan Unggas

By Al


nusakini.com - Jakarta - Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar memimpin apel penataan tempat penampungan unggas di halaman SMKN 5 Kebon Sereh, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

Apel tersebut diikuti sebanyak 521 petugas gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, kelurahan/kecamatan, Sudin KPKP, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Perhubungan, TNI/Polri, PPSU dan sejumlah ormas.

"Sebelum dilakukan penataan kita sudah sosialisasikan agar para pemilik segera pindah ke tempat yang telah disiapkan, yaitu di Rawa Teratai," ujar Muhammad Anwar, Wali Kota Jakarta Timur

Ia menjelaskan, apel gabungan dilakukan dalam rangka penataan tempat penampungan unggas di Kelurahan Pisangan Baru dan Utan Kayu Selatan (UKS), Kecamatan Matraman dan Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung. 

"Tercatat ada 24 tempat penampungan unggas yang akan direlokasi ke Rumah Pemotongan Hewan Unggas Rawa Terate, Cakung," jelasnya. 

Kasat Pol PP Jakarta Timur, Budi Novian menambahkan, selain melakukan penataan, selama sepekan ke depan pihaknya juga akan melakukan pengawasan. 

"Pengawasan ini kami lakukan untuk memastikan tempat penampungan ini steril dari unggas," tandasnya.